Saturday, October 22, 2011

Aku Ingin Bebas

Bebas itu bukan berarti tanpa aturan. Bebas itu suatu kondisi ketika seseorang merasa nyaman dengan aturan yang ada. Aturan itu perlu, aturan yang baik tentunya akan menjaga kita. Dan setiap orang di dunia ini ingin bebas. Disadari atau tidak, mereka ingin. Inilah kebebasan yang aku berusaha memberitahukannya kepadamu.

Dear anyone,
Sekarang aku mengerti, lebih memahami arti kebebasan yang sesungguhnya dan mengapa banyak orang yang mendambakannya. Jangan salah arti mengenai kebebasan. Kebebasan bukan tanpa aturan. Kebebasan yang tanpa aturan itu bukanlah kebebasan, melainkan LIAR. Liar seperti kehidupan hewan- hewan.

Manusia belajar banyak dari kehidupannya. Orang yang dapat memaknai kehidupannya dengan baik akan menjadi orang yang bijaksana. Kita akan belajar banyak dari kehidupan kita, kawan... Oleh karena itu kita harus dapat memaknai kehidupan yang kita jalani. Di atas itu, kita butuh kebebasan. Kebebasan untuk memilih sendiri jalan hidup kita, kebebasan untuk meniti kehidupan yang kita kehendaki.

Bagi mereka yang terikat, terkurung, tersangkar tanpa kebebasan untuk memilih sendiri kehidupannya, mereka hanya menyelusuri jalan yang ditetapkan.

No comments:

Post a Comment

Don't forget to comment^^
Feel free to submit your comment, just type it here ^^