Tuesday, August 17, 2010

Bahasa Bunga (Floriography)

Aku suka banget dengan bunga. Entah sejak kapan. Dan yang paling aku sukai itu bunga matahari (sunflower-himawari). Mulai dari situ, aku tertarik dengan bahasa bunga. Bahasa bunga atau floriography adalah bahasa komunikasi kepada seseorang lewat bunga, singkatnya makna bunga itu. Dalam bahasa bunga sebenernya sih nggak ada patokan pasti bahasa bunganya apa. Nggak kayak satuan internasional haha :D. Jadi satu bunga menurut orang orang bisa beda maknanya. Bahasa bunga yang ada di bawah ini adalah bahasa bunga dari web yang aku baca dan dari komik hehe ^^. Bahasa bunga yang aku setujui maknanya. Selamat membaca, have fun!


1. Bunga Matahari (Sunflower)

"Aku akan menantikan kehadiranmu"
atau bisa juga
"Aku selalu memandangmu"

Wah, bunga matahari ini begitu tulus ya, padahal matahari tidak hanya menyinarinya, dan tidak setiap saat ada bersamanya. Tapi lihatlah ketulusannya. Bunga ini tidak pernah berpaling dari matahari, selalu memandangnya dan menantikan kehadirannya. Aku rasa kita harus banyak belajar ketulusan dari bunga ini :)




2. Dandelion
" Kita akan bertemu kembali"

Lihat bunga dandelion ini, bunga yang mudah tertiup angin. Terbang pergi jauh. Dan ia berkata " kita akan bertemu kembali". Yap, my dear friend, someday we will meet again, keep your smile :)



3. Iris
"Kebahagiaan bagi orang yang percaya"

Haha, yang baca atau nonton Spiral the Bonds of Reason pasti kenal bahasa bunga satu ini deh, haha :D




4. Cosmos
"End of Love"

Uwaaaah, bunga indah ini bahasa bunganya tidak seindah rupanya uwoo T^T
Ya, dunia emang nggak selamanya indah, tapi kita selalu dapat belajar dari itu :)

Flowers is beautiful right?
Next time, If i know something about floriography, i will share it for you
Jaa nee~

-AO-

No comments:

Post a Comment

Don't forget to comment^^
Feel free to submit your comment, just type it here ^^