Monday, January 7, 2013

Kisi- Kisi UN SMA

Selamat Belajar ! :D
Semoga pendidikan di Indonesia semakin jujur. Yuk STOP itu contek mencontek, beli- beli kunci, dan apalah itu yang nggak jujur. Setuju yaa.. Sepakat yaa.. Kita hindari jiwa 'koruptor' dalam diri kita. Ketidakjujuran yang dibangun di dunia pendidikan ayo BERANTAS! 

Be honest, guys..
Mencontek bukanlah sebuah kebiasaan. Gak ada alasan untuk mencontek. Perilaku tidak jujur itu cuma dilakukan orang yang pecundang, malas, dan nggak percaya diri. Tentunya itu bukan ciri kita, generasi penerus bangsa~ :)

Malu kalo alasan mencontek HANYA untuk NILAI
sebegitu rendahnya kah harga diri kamu? Se- simple itu kah ? Fine. Bener. Untuk masuk PTN, emang butuh nilai yang bagus. Tapi siapa yang bangga dengan orang sukses yang berhati tidak jujur? Toh, Rakyat se- dunia TIDAK ADA yang bangga dengan para koruptor. Malah menghujat habis- habisan. In the end, yang penting itu akhlak seseorang. Perilakunya. Tuh saat ini lagi booming- boomingnya liputan Gebrakan Jokowi :P *Yuk rakyat Jawa Barat, siap- siap ! kenali calon pemimpinnya dari sekarang~

Lebih malu lagi kalo alasan mencontek -yangkatanyasupayanilaibagus- untuk ngebahagiain orang tua
Nah lho !? Sama aja nggak sih itu dengan mengkhianati orang tua kita? Lho? Lho kok?!
Yaa nih logikanya: orang tua kita udah sebegitu  kerja kerasnya kerja, cari uang, dengan cara yang halal, dengan kerjaan baik- baik demi kita bisa menimba ilmu.. Eeh, dengan mencontek secara nggak langsung berarti Anda menodai kerja keras itu dengan cara yang nggak halal. Kejam itu.. Disekolahin kan supaya pinter, tau apa yang boleh dilakukan dan yang nggak boleh dilakukan, lalu diterapkan dong..

Tapi sekarang ini anehnya orang tua mendukung perihal contek- mencontek ini.. Saat ini tidak jarang anak yang santai- santai saja menjelang UN sedangkan orang tuanya sibuk ke sana kemari: Beli soal. Beli Kunci.
Huffh.. Menyedihkan.

"Ayah, Bunda, Para orang tua.. Tolong jangan racuni kami, jangan rusak perilaku kami, jadikan kami generasi penerus bangsa yang benar- benar dapat memperbaiki, memajukan bangsa ini. Ajarkan kami tidak hanya lewat kata, tetapi teladan. Sungguh, kami sebenarnya tak butuh kata, teladanmu sudah lebih dari cukup, sebab kami telah muak dengan kebohongan mereka yang berdusta."


Yuk sama- sama belajar :)
UN 2013... I'm coming !

Download Kisi- Kisi UN SMA 2013 Program IPA
Download Kisi- Kisi UN SMA 2013 Program IPS
Download Kisi- Kisi UN SMA 2013 Program Bahasa

No comments:

Post a Comment

Don't forget to comment^^
Feel free to submit your comment, just type it here ^^