Saturday, February 12, 2011

Quote About Life

Ini foto yang udah lama aku jepret. Cerita dulu ah sejarahnya~ fufu :3

Jadi suatu hari di sebuah gedung pernikahan (serius lho!), aku hadir di sana. Karena aku orang yang nggak suka diem, jadilah aku menjelajahi gedung itu. Oya! Aku lupa gedung pernikahan itu gedung apa dan semoga aja fotoku ini bukan sesuatu yang dilarang. Dan maaf apabila ada kata kata yang menyinggung
Gomenasai gomenasai *bungkuk berulang ulang

Eh lanjut deh..
Iya, jadilah aku menjelajahi gedung itu. Menaiki tangga dan sampailah aku di lantai dua. Jujur, suasananya misterius banget, lebih terkesan mengerikan malah. Kenapa? Karena beda banget dengan di bawah yang rame, di lantai atas ini sepi banget. Suara keramaian yang ada di bawah pun nggak terdengar. Suasana yang misterius. Aku pun semakin semangat, Yosh!

Kakiku menelusuri setiap jejak di lantai itu, sampailah aku pada sebuah bingkai berbentuk persegi panjang.' Breaking Through The Challenge' Aku membaca judulnya. Terdiam sejenak dan melanjutkan membacanya.

.....


.....


.....



Waaah~ isinya quotes!
Dan aku suka! Aku mengangkat kamera yang aku gantungkan di leher dan memotretnya. Berkali kali hingga mendapat foto yang terbaik, yang tulisannya dapat terbaca dengan jelas. Jepret!




Breaking Through The Challenge

On this road halt out of place.
( Di jalan ini tak ada tempat untuk berhenti)

A static condition means death.
( Sikap lamban berarti kematian)

Those on the move have gone ahead.
( Mereka yang bergerak, merekalah yang maju ke depan)

Those who tarried even a while got crushed.
( Mereka yang menunggu walau sejenak akan tergilas)

Dr. Mohammad Iqbal



Kata kata yang benar benar menginspirasi. Dan sekarang muncul pertanyaan dariku, siapa ya Dr. Mohammad Iqbal ini? Karena rasa penasaranku itu, fasilitas search google aku gunakan. Berikut kutipan dari http://dutabengkalis.blogspot.com/2008/06/dr-muhammad-iqbal.html


Subhanallah
.. :) ternyata..




Beliau adalah salah seorang tokoh abad ke-20 yang menjadi kebanggaan dunia islam, dulu, kini dan akan datang. Beliau telah memberikan sumbangan besar pada dunia islam bahkan dunia internasional, Tokoh yang berasal dari Pakistan ini selain terkenal sebagai penyair besar dalam peradaban dunia sastra islam juga terkenal sebagai pemikir, filosof, ahli perundang-undangan, reformis, politikus, ahli kebudayaan dan pendidikan.



Subhanallah ... :)



-AO-

No comments:

Post a Comment

Don't forget to comment^^
Feel free to submit your comment, just type it here ^^